7 peluang bisnis kuliner lesehan yang menguntungkan

Kuliner merupakan peluang bisnis yang tahan banting, tidak pernah terpengaruh oleh perkembangan zaman karena bisnis ini menyentuh salah satu kebutuhan manusia yaitu makan. Selain itu, keuntungan yang bisa didapatkan dari bisnis kuliner terbilang cukup besar, apalagi kalau kamu menggunakan tempat sendiri untuk berjualan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat.

Kamu mau lebih hemat lagi ??

Nah, kamu bisa coba menjalankan bisnis kuliner dengan konsep lesehan. Kenapa lebih hemat ? karena kamu tidak perlu mengeluarkan dana lagi untuk membeli kursi, cukup gunakan meja kecil sebagai pembatas dan tempat untuk meletakan makanan.

Berikut ini ada 7 peluang bisnis kuliner lesehan yang menguntungkan yang bisa kamu coba jalankan :

Nasi Uduk

Kuliner yang satu ini sudah dikenal banyak orang dan memiliki banyak sekali peminat. Modal yang dibutuhkan juga sangat minim, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 5 juta saja tergantung dari ukuran tempat yang ingin kamu sewa.

Bahan baku nasi uduk juga sangat mudah didapatkan karena seperti lauk pauk sehari-hari yang biasa kamu makan seperti tempe oreg, bihun, semur tahu, telur dadar, telur bulat, kerupuk dan sambal.

Warung Nasi Kucing

Kuliner dengan nama unik ini sudah tersebar dimana-mana, biasanya buka pada sore hingga dini hari ketika jam pulang kerja. Menu yang disediakan juga sangat beragam seperti sate usus, sate telur puyuh, gorengan, lauk pauk, dan nasi yang tidak terlalu banyak.

Modal yang kamu butuhkan sekitar Rp 3 – Rp 10 juta untuk membeli bahan baku dan sewa tempat untuk berjualan. Warung nasi kucing sudah akrab dengan konsep lesehan sehingga kamu tidak perlu membeli furniture untuk bagian interiornya.

Warung Tenda Roti Bakar

Perpaduan roti yang dibakar dengan berbagai macam rasa yang berasal dari selai terasa sangat nikmat di lidah, apalagi jika ditemani dengan segelas teh manis hangat. Biasanya warung tenda roti bakar dijadian tempat favorit untuk hangout atau nongkrong anak-anak muda.

Dengan konsep lesehan akan membuat warung tendamu semakin nyaman. Kamu bisa menambahkan fasilitas Wifi dan juga memberikan ragam hiburan seperti stand up comedy, band, ataupun sulap.

Kuliner Sate Kambing dan Ayam

Makanan khas yang satu ini bisa dibilang legendaris karena sudah ada sejak zaman dahulu dan terus bertahan hingga saat ini. Sate ayam dan sate kambing biasanya dijual dalam satu gerobak, tinggal konsumen yang menentukan pilihannya.

Modal awal untuk menjalankn bisnis ini kurang lebih Rp 10 juta. Kamu bisa menyewa tempat yang agak luas dan sediakan beberapa meja. Tidak perlu kursi, karena konsep tempatnya adalah lesehan, jadi sebaiknya meja yang disediakan agak pendek.